Rabu, 04 November 2009

Apa itu SDLC?

SYSTEM DEVELOPMENT LIFE CYCLE (SDLC)

Bismillah....
kalian tau ga sih apa yang dimaksud dengan SDLC? pernah denger? atau pernah baca tp tak memperhatikan??
well, semua orang yang yang berkecimpung di dunia design grafis ato web desaigner tentunya tanpa sadar sudah melakukan yang namanya SDLC. mulai dari pengumpulan bahan mentah untuk website sampai

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui saat membangun sebuah website, sebab pada dasarnya sebuah website adalah sebuah sistem software, jadi proses pengembangannya dijamin akan selalu terikat pada apa yang dinamakan SDLC.SDLC adalah Sytem Development Life Cycle, yang sederhananya adalah tahapan-tahapan pengembangan sistem.tahapan - tahapan itu terdiri dari:

  1. Identification, yaitu proses mengidentifikasi kebutuhan! apa saja yang diinginkan dengan memiliki sebuah website? tentunya hal ini berkaitan dengan fasilitas - fasilitas yang ada ddalam website yang akan dibangun itu sendiri.
  2. Analysis, proses menganalisa kebutuhan, proses menganalisa fasilitas - fasilitas apa saja yang diinginkan dalam web yang akan dibangun tersebut, berdasarkan proses Identification.
  3. Design, yaitu proses perancangan sistem yang akan dibangun baik itu dari sisi desain layout atau tampilan (nilai artistik & estetika nya) ataupun dari sisi teknis seperti database dan aplikasi atau fasilitas yang akan menjadi bagiannya, berdasarkan hasil analisa sebelumnya.
  4. Implementation, yaitu proses development, proses meng-implemntasi design yang telah dibuat.
  5. Testing & Documentation, adalah proses penge-test-an hasil development dan proses mendokumentasikan apa yang telah dibuat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes